Search This Blog

Translate

Bleach

Bleach






Bleach adalah serial manga yang dikarang oleh TiteKubo (久保帯人KuboTaito), mangaka dari ZombiePowder. 


Serial Bleach mulai diterbitkan sejak tahun 2001, dan semenjak penerbitannya, serial ini sudah diadaptasi menjadi sebuah serial anime, dua buah OVA (Original Video Animation), empat film layar lebar, dua musikal rock, dan beberapa judul permainan video. Kompilasi manga (Tankōbon) Bleach sudah terjual sebanyak 39 juta kopi di Jepang. Manga ini diserialkan dalam mingguan ShonenJump.



Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat roh, dan juga Rukia Kuchiki, seorang shinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan Ichigo sewaktu sedang memburu roh jahat yang disebut hollow. 




Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut, ia terluka dan oleh sebab itu ia tidak memiliki jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami-nya kepada Ichigo. Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai.



Mereka berdua bertualang mencari dan melawan para hollow dan melaksanakan ritual konsou untuk para arwah gentayangan. Dengan ritual ini, para arwah gentayangan menerima pembersihan dan mereka dapat dikirim ke SoulSociety (Masyarakat Roh). Bagian awal dari cerita ini difokuskan kepada karakter-karakter dan masa lalu mereka, dan bukan terfokus pada dunia pekerjaan shinigami. Seiring jalannya cerita, hal-hal seperti kehidupan shinigami di SoulSociety mulai terungkap sedikit demi sedikit.




Beberapa karakter antara lain:


Kurosaki ichigo




Kurosaki Ichigo adalah karakter utama dari anime Bleach ia adalah seorang manusia yang memiliki kekuatan shinigami. Dia adalah seorang shinigami penggati, orang tua ichigo bernama Isshin dan Masaki kurosaki, ichigo juga memiliki dua orang adik perempuan bernama Karin dan Yuzu. Ichigo memiliki pedang (Zenpakuto) Zangetsu. Ichigo merupakan murid SMA karakura

Zangetsu







Kuchiki Rukia





Rukia merupakan salah satu dari karakter utama perempuan dari ras Shinigami di anime Bleache, Rukia merupakan seorang shinigami  yang menjabat letnan Divisi 13, pertemuan pertama antara Rukia dan Ichigo adalah saat rukia ditugaskan untuk membasmi Hollow di karakura Town. Rukialah yang memberikan kekuatan Sinigami kepada ichigo karena ichigo memiliki kekuatan spiritual yang lebih kuat daripada manusia biasa. Selama di dunia manusia Rukia tinggal di rumah Ichigo dan ber sekolah di  SMA karakura sekolah yang sama dengan ichigo




Orihime Inoue





Inoue juga salah satu karakter utama perempuan dari ras manusia, Inoe satu sekolah dengan ichigo 
Saat rukia di bawa kembali ke soul soceity oleh Byakuya kuchiki  dan Renji abarai, inoe adalah satu-satunya murid SMA Karakura yang masih ingat Rukia selain ichigo, inoue memiliki kekuatan dari jepit rambut yang di berikan oleh kaka lelakinya yang sudah meninggal, inoue juga mulai mengembangkan kekuatannya setelah ichigo menerima kekuatan sebagai Shinigami pengganti.





Yosutora sado






Sado atau ichigo sering memanggil nya dengan sebutan ‘’ Chado’’  adalah karakter pria dari ras manusia yang bersekolah di sekolah yang sama dengan ichigo yaitu di SMA karakura,  sado adalah seorang keturunan meksiko. Sado memiliki tato di bahu kirinya yang terdiri dati yang bersayap dan ular, dan pita yang bertuliskan ‘’Amore e Morte’’( cinta dan kematian), ia sangat kejam dan memanfaatkat tubuh nya yang besar untuk memukuli anak yang membuat ia kesal, kakeknya Oscar Joaquin menyuruh sado untuk bersikap lembut dan memberikan koin meksiko tua kepadanya, setelah kematian kakeknya sado bersumpah bahwa ia tidak akan pernah berkelahi lagi kecuali untuk mesindungi sahabatnya dan orang lain. Kekuatan sado terletak pada lengan kanannya yang di sebut Brazo Derecha ( lengan kanan raksasa  ).





Uryu Ishida 






Ishida adalah karakter pria dan merupakan Quincy yang terakhir dalam anime Bleach
Pada penampilan pertama nya ishida membenci ichigo dikarenakan Shinigami merupakan musuh dari Quincy, ishida menantang ichigo untuk melihat siapa yang bisa membunuh Hollow lebih banyak karena ingin membuktikan bahwa Quincy lebih baik dari pada shinigami, setelah kejadian itu ishida mulai mengenal ichigo satu samalain dan memutuskan untuk bersekutu dengan ichigo sejak saat itu ishida selalu ikutserta  dalam setiap pertarungan. Ishida berkekuatan panah layak nya seorang Quincy, kekuatan Quincy nya di peroleh dari latihan yang di ajarkan oleh kakeknya sendiri yang juga seorang Quincy namun sangat di tentang oleh ayah nya.





Renji Abarai





Renji adalah karakter pria dari ras shinigami yang berkedudukan sebagai wakil kapten divisi 6.
Ia dan rukia berteman dari kecil dan juga mempelajari kekuatan shinigami di akademi bersama rukia,
Penampilan renji memiliki rambut merah yang di kuncir ekor kuda bagian tubuhnya ditutupi oleh tato yang terus bertambah dari waktu-kewaktu, renji juga memiliki tato di bagian alis sampai jidat nya, renji memiliki pedang ( Zanpakuto) bernama Zabimaru.

Zabimaru






Kisuke urahara 





Urahara adalah shinigami mantan kapten divisi 12, sekaligus pendiri dari institut  penelitian dan pengembangan Shinigami, setelah di asingkan ia kini tinggal di dunia manusia, dimana ia memiliki sebuah toko permen kecil , toko urahar sebenarnya menjual peralatan/perlenkapan Shinigami, toko ini di kelola oleh urahara sendiri, serta para pegawainya, urahara juga yang melatih ichigo dalam memperkuat kekuatan Shinigaminya dan ia juga yang melatih ichigo sampai tau nama dari Zanpakutomnya.

Toko urahara





Kon


Kon merupakan roh modifikasi berupa pil yang di masukkan kedalam sebuah boneka singa,
Kon memiliki warna tubuh kuning kecoklatan dengan jahitan naik turun di seluruh badannya, lengan dan kakinya masing-masing memiliki empat cakar putih, kon juga memiliki kepribadian yang sangat mesum dan sibuk dengan urusan cewek sepanjang waktu

Tag : Bleach
0 Komentar untuk "Bleach"

Powered by Blogger.
Back To Top